Doa mohon perlindungan untuk keturunan dari godaan syetan yang terkutuk

Doa mohon perlindungan untuk keturunan dari godaan syetan yang terkutuk adalah doa yang afdol yang diambil dari Surat Al Imran Ayat 36

Doa mohon perlindungan untuk keturunan dari godaan syetan yang terkutuk adalah doa yang afdol yang diambil dari Surat Al Imran Ayat 36


...aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk." Qs. (3:36)


Keterangan lebih lanjut tentang Doa mohon perlindungan untuk keturunan dari godaan syetan yang terkutuk dan Surat Al Imran Ayat 36 ini yaitu sebagai berikut :

Ayat ini menegaskan tentang kemuliaan putri yang dilahirkan itu, dan menolak persangkaan bahwa bayi yang dilahirkan itu lebih rendah martabatnya dari pada bayi laki-laki seperti yang diharapkan oleh istri Imran itu. 

Setelah istri `Imran menyadari bahwa demikianlah kenyataan anaknya, dan meyakini adanya hikmah dan rahasia di balik kenyataan itu, maka dia menyatakan bahwa bayi itu akan diberi nama Maryam. Din tidak akan menarik kembali apa yang telah dinazarkan untuk menyerahkan anak itu berknidmat di Baitulmakdis, walaupun bayi itu wanita, yang menurut anggapannya tidak pantas untuk menjaga Baitulmakdis, namun dia akan menjadi seorang abdi Tuhan yang khusyuk. Dan istri Imran memohon supaya Allah SWT menjaga dan melindungi bayi itu dari godaan setan yang mungkin menjauhkannya dari kebajikan. 

Mengenai hal itu, Rasulullah Saw pernah bersabda sebagai berikut: 

كل بني آدم يمسه الشيطان يوم ولدته أمه إلا مريم وابنها 

"Tiap-tiap anak cucu Adam yang dilahirkan dijamah oleh setan pada waktu kelahirannya kecuali Maryam dan putranya".  (HR Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)
Bang  Afdoli
Bukan Siapa siapa bisa jadi siapa siapa untuk siapa siapa berbagi untuk kebaikan bersama

Related Posts

Posting Komentar